Selasa, 06 April 2010

Permasalahan yang ada di dunia perbankan yang menggunakan IT

Mobile banking (juga dikenal sebagai M-Banking, mbanking, SMS Banking dll) adalah istilah yang digunakan untuk melakukan cek saldo, transaksi rekening, dll pembayaran melalui perangkat mobile seperti ponsel . Mobile banking hari ini (2007) paling sering dilakukan melalui SMS atau Mobile Internet , tetapi juga dapat menggunakan program khusus yang disebut klien-download ke perangkat mobile.



Keamanan masalah timbul dalam berbagai cara yang berbeda: apa yang dianggap sebagai isu kunci bervariasi dari satu tempat ke tempat dan dari bisnis ke bisnis Kekhawatiran tentang "pemerintah mengetahui segala sesuatu yang saya lakukan" adalah hal yang sama, terutama di daerah-daerah dengan sejarah yang relatif baru dari pasukan keamanan internal yang kuat.

Kekhawatiran bahwa "otoritas pajak akan tahu berapa besar omset saya (atau kadang-kadang bahkan pengeluaran pribadi) adalah" biasanya ditemukan di daerah dengan ekonomi hitam berkembang. Paling luas, bagaimanapun, adalah kekhawatiran bisnis klasik tentang jaminan pembayaran untuk penjual dan kepastian pengiriman ke spesifikasi untuk pembeli; sebagai sub-set ini, ada kekhawatiran tentang keamanan baik perbankan maupun online trading terhadap penghancuran dan gangguan dari hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar